Kamis, 21 Juni 2018

Cara Pengolahan Ikan Yang Benar Agar Sehat dan Lezat

Cara pengolahan ikan yang benar  - mengolah ikan yang benar akan bermanfaat bagi kesehatan kita kalian pasti tahu kalau beberapa ikan mempunyai asam lemak omega 3 yang baik bagi jantung, maka memakan ikan juga dapat mengurangi resiko penyakit stroke dan jantung kronis.
memakan ikan secara setiap hari baik untuk meningkatkkan daya ingat dan memory yang sangat baik,terlebih bagi anak yang masih kecil sangat bagus bila mengkonsumsi ikan tiap hari karena akan meningkatkan kecerdasan anak dan sebaiknya ikan di panggang.
maka kali ini saya akan membbagikan tips cara pengolahan ikan yang benar agar sehat dan lezat.

Cara pengolahan ikan yang benar agar sehat dan lezat
an3dis.info


pertama : bersihkan ikan yang akan di proses hingga bersih usahakan buang kotoran ikan dan jeroan lalu cuci hingga bersih sesudah itu kalian bisa mengoleskan daging ikan dengan minyak zaitun atau minyak kelapa kalian bisa juga menaburi kemangi dan juga paprika, tomat  dan irisan alpukat bila kalian suka lalu panggang ikan setengah matang.

kedua : kalian juga bisa membuat bumbu nya dengan bawang putih, kunyit, ketumbar, daun jeruk, garam secukupnya, jahe, bila kalian suka pedas maka kalian bisa menambahkan beberapa cabai, haluskan bumbu hingga halus lalu masukan  ikan yang sudah di panggang kedalam dandang pengukus dan taburkan bumbu yang sudah di haluskan di atas ikan dan tutup rapat.

ketiga : taruh dandang ke atas kompor dengan api yang kecil biarkan hingga ikan benar benar dalam keadaan terkukus sampai matang.

keempat : bila sudah matang angkat ikan dari kukusan lalu taruh kedalam wadah dengan daun pisang di atas nya biarkan hingga tidak terlalu panas kalian bisa menambahkan sajian tambahan seperti kentang atau nasi dan juga sambal kecap.




usahakan jangan di goreng karena bisa mengandung minyak yang tidak baik bagi kesehatan.
demikian tips cara pengolahan ikan yang benar agar sehat dan lezat semoga bermanfaat untuk kita semua terima kasih sudah mampir di blog saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar